mau-irit-listrik-sampai-30-persen-plts-atap-bisa-jadi-solusi-1

Sedia Irit Listrik Sampai 30 Persen? PLTS Atap Naganaganya Solusi

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Di tengah pandemi saat ini, kebanyakan klub masih mejalankan semua aktivitasnya di rumah saja, serupa bekerja dan sekolah. Namun, banyaknya aktivitas yang dikerjakan di rumah ini berpengaruh pada membengkaknya pengeluaran keluarga, khususnya untuk biaya elektrik. Terlebih, semua anggota keluarga melakukan banyak aktivitas dengan menggunakan gadget, sehingga mendirikan konsumsi listrik menjadi meningkat.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, penggunaan pembangkit elektrik tenaga listrik (PLTS) nama lain panel surya bisa menjadi solusi bagi masyarakat buat bisa menghemat biaya listrik hingga 30 persen.

“Kalau penghematan bisa hingga 30 persen bersandar pemakaiannya. Karena PLTS cuma cover kebutuhan listrik pada saat ada matahari, dan bila penggunaan pada saat terang hari cukup tinggi, maka penghematan akan semakin gede, ” ujar Head Of Marketing SUN Energy, Anggita Pradipta.

“Jadi dari semesta kebutuhan listrik sebesar 100 persen di rumah, dengan adanya PLTS atap yang terpasang, maka pemakaian di siang hari yang dicover PLTS kira-kira memberikan penghematan hingga 30 persen, ” lanjutnya.

Baca Juga: Apa Itu Energi Alternatif? Ini Pengertian, Manfaat dan Contohnya

Mengutip siaran pers yang diterima Perkataan. com, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus mengajak umum Indoensia untuk mau mencantumkan PLTS atap demi melacak bauran energi nasional sejumlah 23 persen pada tahun 2025 mendatang.

Namun, tak sedikit yang bimbang khususnya terkait besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mencantumkan tenaga surya di genting rumah.

Anggita menjelaskan, untuk panel surya, ada beberapa tipe, yakni 1 kWp, 2 kWp, 4 kWp dan juga 6 kWp. Harganya mulai dari Rp 19. 930. 825 dengan bisa dicicil mulai Rp 810 ribu per kamar.

Panel surya atap rumah yang berkapasitas 1 kWp bisa menghasilkan listrik selama sekitar 8 jam dari mulai jam 08. 00 pagi datang 16. 00 sore. Apalagi dengan energi sinar matahari di kota seperti Jakarta dan Surabaya, total energi yang dihasilkan bisa kira-kira 3, 5 kWh mulai hari atau perbulannya kira-kira 100 kWh.

Chrisnawan Anditya, Direktur Aneka Energi Pertama dan Energi Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga mengutarakan bahwa sampai dengan Maret 2021, jumlah pelanggan dengan telah memasang PLTS Pondong mencapai 3. 472 pelanggan dan telah terpasang kapasitas sebesar 26. 51 mw (megawatt).

Baca Juga: Mahasiswa Riau Ciptakan Panel Surya Portabel, Bisa Memeriksa Sinar Matahari

“Salah satu upaya menghasilkan buatan global dengan skema Renewable Energy Based Industrial Development (REBID) yaitu mendorong kemajuan indujar Chrisnawan.

Related Posts

siap-siap-bali-bakal-jadi-destinasi-pariwisata-berbasis-vaksin-pertama-di-indonesia-1

Siap-siap, Bali Bakal Jadi Destinasi Pariwisata Berbasis Vaksin Pertama di Indonesia

Suara. com – Pemerintah Indonesia terus memberikan dukungan bagi industri pariwisata untuk bisa jaga di tengah pandemi. Salah satunya melalui program Pariwisata Berbasis Vaksin, yang disebut bakal dilakukan Kementerian Wisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam waktu dekat.

ada-ada-saja-wanita-ini-ngaku-pernah-diculik-ufo-kini-malah-jatuh-cinta-dengan-alien-2

Ada-Ada Saja! Wanita Ini Ngaku Pernah Diculik UFO, Kini Malah Jatuh Cinta dengan Alien

Suara. com – Seorang wanita membuat pengakuan bahwa dirinya kini jatuh cinta dengan alien. Tak hanya itu, ia mengklaim jika dirinya pernah diculik UFO. Melansir Daily Star, wanita bernama Abbie Bela tersebut mengaku baru saja diculik UFO bulan ini. Ia diculik lewat jendela kamarnya.

skinimalism-tren-kecantikan-buat-kamu-yang-malas-dandan-1

Skinimalism, Tren Kecantikan Buat Kamu yang Malas Dandan

Suara. com semrawut Bicara soal kecantikan, kita pasti akan membicarakan sederet langkah perawatan kecantikan yang melibatkan essence, serum, toner, pelembap, hingga pembersih wajah. Namun, kadang, upaya pembelaan kulit yang berlebihan tak selamanya memberi kebaikan. Awak bisa saja mengalami jangat kemerahan, iritasi, atau makin berjerawat. Itu sebabnya, skinimalism marak digaungkan sebagai tren 2021 ini.

Comments are Closed