ppn-bakal-naik-sandiaga-uno-khawatirkan-dampaknya-untuk-pekerja-pariwisata-1

PPN Bakal Naik, Sandiaga Uno Khawatirkan Dampaknya untuk Pelaku Pariwisata

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Wacana menaikan beban Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada 2022 menuai kritik dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Hal tersebut lantaran sektor pariwisata serta ekonomi kreatif masih terseok-seok karena hantaman pandemi Covid-19.

Pemerintah menggunakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merancang skema kenaikan beban PPN senilai 5 upah hingga 15 persen. Namun saat ini untuk seluruh produk jasa dan bahan diberi PPN sebesar 10 persen.

Sandiaga mengaku penolakan, lantaran sektor yang dipegangnya masih terus jatuh bangun dan kesulitan pulih, sehingga momen untuk menaikkan PPN dianggap belum tepat.

Baca Serupa: Tempat Wisata Membludak Saat Lebaran, Menparekraf Sandiaga Angkat Bicara

“Kami merasa (menaikkan PPN) dari segi timing belum tepat waktunya, ” ujar Sandiaga saat ditemui pada kantor Kemanparekraf, Jakarta Tengah, Selasa (18/5/2021).

Sehingga andaikata rencana ini terus reda, kata Sandiaga, Kemenparekraf mau memberikan masukan agar kesimpulan menaikan PPN ini bisa dievaluasi dan pertimbangkan kembali terhadap sektor ekonomi kreatif.

“Untuk sektor lainnya bisa dipertimbangkan (kenaikan PPN), akan tetapi untuk sektor kami mohon ada pertimbangan khusus, ” tutur Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku khawatir apabila ini PPN ini terapkan untuk pelaku wisata dan ekonomi kreatif, tidak hanya wisata Indonesia hendak sulit bangkit, tapi mampu terjadi pemutusan hubungan kegiatan (PHK).

“Karena jika tak, maka dunia usaha tersebut akan semakin terbebani serta keputusannya bisa berakibat pada PHK yang tidak bisa dielakkan lagi, ” pungkas Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Takjub, Anyar Tahu Tempat Wisata Tersebut Ada di Kayong Utara

Perlu diketahui, adapun tujuan pemerintah menaikkan PPN adalah mendorong tercapainya tumpuan penerimaan pajak di tarikh 2022.

Related Posts

siap-siap-bali-bakal-jadi-destinasi-pariwisata-berbasis-vaksin-pertama-di-indonesia-1

Siap-siap, Bali Bakal Jadi Destinasi Pariwisata Berbasis Vaksin Pertama di Indonesia

Suara. com – Pemerintah Indonesia terus memberikan dukungan bagi industri pariwisata untuk bisa jaga di tengah pandemi. Salah satunya melalui program Pariwisata Berbasis Vaksin, yang disebut bakal dilakukan Kementerian Wisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam waktu dekat.

ada-ada-saja-wanita-ini-ngaku-pernah-diculik-ufo-kini-malah-jatuh-cinta-dengan-alien-2

Ada-Ada Saja! Wanita Ini Ngaku Pernah Diculik UFO, Kini Malah Jatuh Cinta dengan Alien

Suara. com – Seorang wanita membuat pengakuan bahwa dirinya kini jatuh cinta dengan alien. Tak hanya itu, ia mengklaim jika dirinya pernah diculik UFO. Melansir Daily Star, wanita bernama Abbie Bela tersebut mengaku baru saja diculik UFO bulan ini. Ia diculik lewat jendela kamarnya.

skinimalism-tren-kecantikan-buat-kamu-yang-malas-dandan-1

Skinimalism, Tren Kecantikan Buat Kamu yang Malas Dandan

Suara. com semrawut Bicara soal kecantikan, kita pasti akan membicarakan sederet langkah perawatan kecantikan yang melibatkan essence, serum, toner, pelembap, hingga pembersih wajah. Namun, kadang, upaya pembelaan kulit yang berlebihan tak selamanya memberi kebaikan. Awak bisa saja mengalami jangat kemerahan, iritasi, atau makin berjerawat. Itu sebabnya, skinimalism marak digaungkan sebagai tren 2021 ini.

Comments are Closed